Pages

Thursday 9 February 2017

Game Sama Dengan Berapa untuk android

Kali ini saya akan membahas game yang saya buat "Sama Dengan Berapa". game yang saya buat sambil belajar bahasa pemrograman java. Game ini sangat sederhana kita cukup menebak berapa hasil dari soal yang ada. Langsung saja kita bahas tentunya dengan comtoh tampilannya.

menu utama


pada menu utama terdapat 3 tombol yaitu main, skor tertinggi dan keluar. seperti yang tertulis kalau kita memilih main kita akan menuju ke pemilihan mode yaitu tambah, kurang, kali, bagi dan acak. kalau kita pilih skor tertinggi yang akan muncul adalah skor tertinggi yang pernah kita raih saat bermain game ini, skor tertinggi dibagi menjadi 5 yaitu tambah, kurang, kali, bagi, acak. dan tombol keluar untuk keluar permaian tentunya.

memilih operator

 jika keluar pilihan ini kita akan memilih operator apa yang akan digunakan untuk bermain. misal kita pilih tambah berarti nanti operator yang kita kunakan adalah tambah atau (+), jika kita memilih acak maka operator yang digunakan akan ber ubah-ubah.


bermain

 dalam permainan akan muncul angka dipojok kiri dan kanan atas layar yang harus di tebak jumlahkan sesuai operator yang dipilih tadi. kita cukup memilih jawaban 3 yang telah disediakan, anda harus cepat untuk menjawabnya karena terdapat waktu, dan jika waktu habis permainan akan berakhir.

 dan langsung saja download gamenya => Sama Dengan Berapa


1 comment: