Pages

Thursday 3 September 2015

Cara Membuat Kolom Isi Jawaban Adobe Flash

Selamat malam kali ini saya akan membuat tutorial "Cara Membuat Kolom Isi Jawaban Adobe Flash", kolom isian ini dapat dipergunakan dalam berbagai game,quiz, apalah terserah yang makai hehehhe, kalau saya menggunakannya pada game tebak lirik lagu saya. Disini penulis menggunakan Macromedia Flash 8, jika belum punya macromedia flash download dulu hehehe, dan gak usah ber
lama-lama ini dia tutorialnya :

hal yang pertama yang dilakukan tentunya membuat kolom isian dengan menggunakan text tool
text tool di macromedia flash

lalu buat kolom seperti ini
membuat kolom isian

jangan lupa text type nya harus input text seperti ini
text type input text

dan juga beri variabel kolom isiannya dalam gambar ini saya beri nama variabel "jawaban"
memberi nama variabel dalam flash

selesai kita hanya perlu memasukkan di script layer ataupun tombol sesuai ke inginan dengan menekan F9, dan ini contoh penggunaan nya di script game
penggunaan script kolom isi

arti dari scrip itu ialah "jika jawabanya akulah maka permainan akan berlanjut jika salah maka nyawa akan berkurang", demikian tutorial tentang "cara membuat kolom isi jawaban adobe flash" semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

2 comments:

  1. Salam kenal mas
    Saya pak Bagas umur 51 th tinggal di Cilacap Jateng. Mau bikin kuis isian yang jawabannya lebih dari satu kata . Misal lagu kebangsaan kita adalah .....
    Caranya bagaimana ya mas ?

    Mau bikin game untuk penelitian tesis mas

    ReplyDelete
  2. Jika berkenan ajari lewat wa
    Ini no saya
    0895410228010

    ReplyDelete